Lembaga Penelitian
Universitas Tanjungpura

Jalan Daya Nasional, Pontianak 78122 Kalimantan Barat. Email : [email protected]

Universitas Tanjungpura

Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

Fakultas Kedokteran

Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.

Escinano 2012

Tim Penelitian Unggulan Stranas/RUSNAS DIKTI, diundang untuk memberikan kuliah umum di UTM.

DETAIL BERITA LEMLIT

Perancis dan UNTAN Bangun Kerjasama Pendidikan2

Diposting oleh : admin | 10 Mar 2013

Negara Perancis melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta menjajaki peluang-peluang kerjasama dengan Universitas Tanjungpura (UNTAN) terutama dalam bidang pendidikan, penelitian dan kebudayaan. Kunjungan Kedubes Perancis yang diwakili oleh Bertrand de Hartingh, Ph.D (Konselor Kerjasama dan Kebudayaan dan Direktur Institut Perancis di Indonesia) serta Flora Stienne (Koordinator Kerjasama Universitas / Penanggungjawab Campus France Indonesia) ke UNTAN dilaksanakan pada hari Kamis (14/02/2013) yang diterima langsung oleh Rektor UNTAN, Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA di Gedung Rektorat UNTAN Lt. II. Hadir dalam pertemuan ini Pembantu Rektor I, II, III, IV, Dekan dan Pembantu Dekan I serta para dosen di lingkungan UNTAN.

Prof. Thamrin yang merupakan lulusan program magister dan doktor kimia agroindustri di ENSCT-INP (Toulouse, Perancis) menyatakan bahwa kunjungan dilakukan dalam rangka membangun kerjasama antara Perancis dan UNTAN di bidang pendidikan, penelitian dan kebudayaan. Beliau berharap kedepannya jalinan kerjasama ini dapat secara resmi berjalan melalui berbagai program yang nantinya akan disiapkan bersama.

Bertrand de Hartingh sebagai perwakilan Kedubes Perancis menyambut baik penjajakan kerjasama dengan UNTAN ini. Adapun beberapa kegiatan/program yang dapat dilaksanakan di UNTAN nantinya adalah pembentukan/pendirian “Kedai Perancis” yang merupakan tempat untuk belajar bahasa Perancis, sebagai wadah untuk mendapatkan informasi mengenai studi di Perancis yang terkait dengan program pendidikan, beasiswa, kerjasama riset serta mendapatkan informasi mengenai kebudayaan perancis dan lain sebagainya. Kedepannya juga akan dilaksanakan Kunjungan ahli/Professor dari Universitas di Perancis ke UNTAN untuk memberikan seminar/kuliah umum, workshop, technical assistance dari berbagai disiplin ilmu. Pertemuan ini berjalan dengan suasana keakraban dan kekeluargaan. Semoga kedepannya UNTAN dapat menjadi salah satu pusat informasi dan learning center mengenai Perancis yang merupakan suatu bentuk kolaborasi bilateral untuk kemajuan kualitas pendidikan. UNTAN untuk Indonesia!

 
Total Pengunjung

017861

Diskusi Online
Jurnal Terbaru
Link Terkait
Silakan Tunggu...